Sabtu, 30 November 2013

Meski Hujan, Agus Gencar Sosialisasi di Pangkep

Pangkep--Meskipun kondisi cuaca hujan deras mengguyur seluruh wilayah di Kabupaten Pangkep, namun Calon Wakil Gubernur Sulsel pasangan Sayang jilid 2, Ir H Agus Arifin Nu'mang MS, tidak menghalangi tekad dan niat untuk mengunjungi masyarakat. Bahkan, di tengah siraman hujan, Agus tetap saja gencar melakukan sosialisasi di sejumlah desa/kelurahan yang ada di Kecamatan Mandalle, Segeri, Ma'rang, Labakkang, Bungoro, Pangkajene dan Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep.
Agus memanfaatkan suasana liburan di hari pertama tahun 2013 dengan menyambangi para tokoh masyarakat dan tokoh agama serta camat maupun lurah atau kepala desa, untuk menyampaikan keberhasilan program yang sudah dilaksanakan oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo selama hampir lima tahun memimpin Sulsel.
Agus Arifin Nu'mang dalam kunjungannya ke Kabupaten Pangkep, Senin (1/1), juga didampingi Bupati Pangkep, Syamsuddin Batara, Wakil Bupati Pangkep, Rahman Assegaf dan Sekretaris Kabupaten Pangkep, anggota DPRD Sulsel asal pemilihan Pangkep dan juga anggota DPRD Pangkep dari partai pengusung Sayang 2.
Agus di setiap kesempatan bertatap muka dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama menjelaskan,  keberhasilan program pendidikan dan kesehatan gratis yang sudah dinikmati masyarakat sejak lima tahun tahun lalu, yang pada awal penerapannya banyak pihak yang meragukan program tersebut bisa berjalan dan dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten/kota di Sulsel.
Selain itu, Agus juga menjelaskan tantangan yang dihadapi lima tahun ke depan, yakni perabikan sarana infrastruktur jalan/jembatan dan pasar serta peningkatan indeks pembangunan manusia lewat program pendidikan berkelanjutan, mulai usia dini hingga ke perguruan tinggi.
Untuk itulah, program Sayang 2 ke depan, pasangan Syahrul--Agus kembali membuat program pro rakyat yakni semua tamatan SMA/SMK atau sederajat yang mendaftar ke perguruan tinggi yang sudah terakreditasi, akan diberi biaya gratis selama dua semester, yang tujuannya untuk meransang para tamatan SMA/SMK atau sederajat untuk bisa merasakan masuk ke perguruan tinggi.
Agus mengakui, program gratis biaya SPP dua semester di perguruan tinggi itu dilakukan, karena masih banyak tamatan SMA/SMK atayu sederajat itu tidak mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi hanya karena ketidakmampuan orang tua dalam membiaya anaknya masuk ke perguruan tinggi.
Untuk itulah, Agus berharap program tersebut bisa mendongkrak indek usia sekolah atau lama pendidikan di Sulsel yang rata-rata 7,8 tahun  itu bisa meningkat menjadi 12 tahun, yang artinya tak ada lagi anak-anak yang tidak tamat di SMA/SMK atau sederajat.
Selain memperkenalkan program baru, Agus juga meresmikan pemanfaaatn masjid Nurul Hudaya yang dibangun oleh masyarakat di Kelurahan Biraeng, Kecamatan Minasatene secara swadaya. Agus juga memberikan bantuan 200 zak semen untuk pembangunan masjid di Desa Mandalle, Kecamatan Mandalle, Pangkep.
Adapun daerah yang dikunjungi Agus Arifin Nu'mang yakni, Desa Mandalle, Kecamatan Mandalle, Kelurahan Bawa Salo, Kecamatan Segeri, Desa Alesipitto, Kecamatan Ma'rang, Kelurahan Pundata Baji, Kecamatan Labakkang, Kelurahan Bori Appaka, Kecamatan Bori Appaka, Kecamatan Bungoro, Kelurahan Bonto Perak, Kecamatan Pangkajene dan Kelurahan Biraeng, Kecamatan Minasatene.
Kehadiran Wakil Gubernur Sulsel ke daerah tersebut disambut antusias masyarakat untuk bisa melanjutkan pembangunan dan kepemimpinan pasangan Sayang 2 untuk lima tahun berikutnya. (*).

ketgam:

Masyarakat atusias ingin menyalami Calon Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang saat bersilaturrahmi dengan masyarakat di Desa Bori Appaka, Kecamatan Bungoro Pangkep.

DEPAN JEMAAH. Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang saat pidato di depan jemaah masjid Nurul Hudaya, Bonto Biraeng Kecamatan Minasatene.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar