Sabtu, 30 November 2013

BISNIS ONLINE




Diera kecanggihanm tehnologi dimana dunia maya  juga turut andil didalamnya, menjadikan masyarakat semakin bisa megambil celah. Apakah positif maupun negatif.  Dari segi ekonomi, banyak sisi positifnya dengan menjamurnya bisnis online dan sisi negatifnya adalah oleh segelintir orang dijadikan ladangf untuk menipu.
bisnis online yang saat ini, sudah merajalela, tidak hanya liwat facebok, Twitter, maupun media sosial lainnya. Namun, Bisnis Online VIA BBM adalah terbilang baru Di Indonesia dimana, Blackberry baru memasuki indonesia beberapa tahun lalu.
ada banyak pebisnis online  yang sudah berhasil dalam mengais keuntungan hingga  jutaan rupiah perbulannya.
sebutlah BU IJa yang terkenal via bbm dengan nama Bu Ija Totok Aura/ grosir eceran kormetik, telah merambah usaha ini selama setahun dengan hasil memuaskan. Usaha bisnis onlinenya baru mulai paja bulan januari tahun ini, dan hingga saat ini, sudah meraup keuntungan dengaN jutaan rupiah. Untuk pendapatan terakhir sampai bulan juni adalah sampai empat sampai enam juta rupiah perbulan.
pembeli sampai flores,ternate, Makassar, Menado, pinrang, Barru, pare, untuk daerah luar makassar, di transfer dulu baru kirim barang. pembelian produk sehari tidak menentu dan saat ini sudah mempunyai beberapa agen yang membantu dalam penjualannya didaerah daerah dengan memberikan harga dasar dan agennya yang menaikkan.
Ibu Ija yang tinggal di jalan Malino BTN Sukma Blok C No.22 Kabupaten Gowa, sudah membuka gerai dirumahnya dan dibantu oleh beberapa agen dengan tetap bisnis online via BBM.
adapun pengirimannya dibantui oleh pos, Tki jne dan jasa pengiriman lainnya.

Lain halnya dengan Bu Ija yang menjual barang kosmetik, ternyata pekerjaan sebagai Marketing Distributor Telkomsel,  Slamet Susanto yang akrab disapa Ongis, tidak membuatnya lupa akan bisnis, dia tetap meluangkan waktunya saat selesai kerja di Telkomsel dengan Broadcast (BC), menjajakan Nomor cantik (Nocan) kesemua teman BBM-nya. Walhasil, Pria asli pekalongan jawa tengah, yang dihubungi Bisnis Sulawesi 18/07/13 via bbm, mengatakan bahwa, kepercayaan adalah utama dari konsumen dalam bisnis online.Umur 25 tahun, sudah berhasil meraup Rp.1,5 juta sampai Rp.2 juta rupiah perbulan, hanya dengan mengetik dan Broadcast nomor cantik.



Selain Kosmetik, Nomor cantik yang masuk dalam dunia bisnis online BBM, Jualan pakaian liwat BBM, juga ada. Bisnis Sulawesi menghubingi salah satu pebisnis batik via Online dari solo, yang mengatakan bahwa Usahanya dirintis tidak mengalami hambatan apapun, walaupun banyaknya informasi mengenai penipuan online. Dengan modal awal sebesar Rp. 230ribu dari kakanya Wahyu Trinwidarti, tahun 2012 memulai bisnis online via bbm karena perusahaannya dimana dia bekerja pailit alias bangkrut. Dengan modal pas, Mbak wahyu, memasarkan batik Colo,adu dari Kabupaten Karanganyar keseluruh Indonesia
. Dan perempuan yang masih gadis ini, dan jadi tumpuan orang tua, dimana bapaknya sudah lama meninggal, dan menjadi harapan keluarga dalam ekonomi, berhasil meraih keuntungan jutaan rupian perbulan dengan memasarkan Batik Colomadu dari Karanganyar.
 selain bisnis, mbak Wahyu, mengharapkan untuk ketemu dengan Jokowi gubernur DKI,yang menjadi penggemar beratnya.


Bisnis Online bia BBM ternyata terbilang baru, namun bagi pebisnis sangatlah mudah, cukup dengan mengetahu pin Bb dan boradcast kesemua kontak. Menurut ketigas pebisnis online tersebut, kepercayaan dan kejujuran sangatlah nomor satu. Zainal Lannur








Tidak ada komentar:

Posting Komentar