Jumat, 29 November 2013

Agus Hadiri Natal YKGT dan Kayawan RSIA Elim



Agus Hadiri Natal YKGT dan Kayawan RSIA Elim

Makassar--Kandidat Wakil Gubernur Sulsel, H Agus Arifin Nu'mang memenuhi undangan menghadiri acara Natal bersama Yayasan Kesehatan Gereja Toraja (YKGT) dan karyawan/karyawati Rumah Sakit Ibu Anak (RSIA) Elim Makassar, yang dihadiri umat kristiani dan tokoh agama serta tokoh masyarakat Toraja, antara lain anggota DPRD Sulsel Alex Palinggi.
Wagub Sulsel, Agus Arifin Nu'mang dalam sambutannya di hadapan umat Kristiani YKGT dan karyawan/karyawati RSIA Elim mengatakan, kondisi keamanan dan kehidupan beragama dalam lima tahun terakhir di Sulsel cukup kondusif, hal itu bisa terwujud karena para pemeluk agama dapat memelihara dan menjaga tolenransi antar umat beragama, sehingga tidak timbul konflik seperti daerah lainnya di Indonesia.
Agus berharap kondisi seperti itu agar tetap dipertahankan atau ditingkatkan, karena kondisi keamanan sebuah daerah sangat menentukan iklim investasi dan pertumbuhan ekonomi daerah tersebut.
Untuk itulah, keamanan yang kondusif itu perlu dijaga bersama dan bukan hanya menjadi tugas kepolisian dan TNI saja, akan tetapi semua unsur masyarakat mesti bisa mewujudkan kondisi keamanan yang lebih baik.
Pada bagian lain sambutan Agus Arifin Nu'mang yang kini ditunjuk sebagai Plt Gubernur Sulsel selama masa kampanye mengungkapkan, selama 4 tahun lebih Propinsi Sulsel yang dipimpin Syahrul Yasin Limpo menunjukkan perkembangan yang cukup berarti, hal tersebut bisa dilihat dari tingkat pendapatan rata-rata masyarakat Sulsel yang dulu sebesar Rp 9 juta per tahun, kini sudah meningkat menjadi Rp 19 juta per tahun dan diharapkan bisa mencapai angka Rp 30 juta per tahun.
Selain itu, tabungan masyarakat Sulsel yang dulu hanya sebesar Rp 32 triliun juga mengalami peningkatan menjadi Rp 50,9 triliun.
Agus juga menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan dewasa ini sudah cukup bagus, yang ditunjang dengan beroperasinya beberapa rumah sakit swasta di Makassar yang mampu menghadirkan pelayanan kesehatan yang prima. Masuknya rumah sakit swasta internasional di Makassar itu perlu diantisipasi oleh rumah sakit lokal untuk meningkatkan kinerja pelayanannya, sehingga tidak ditinggalkan oleh masyarakat.
Selain itu, di Sulsel juga akan didirikan sejumlah fasilitas pendidikan penting seperti sekolah penerbangan dan pelatihan tenaga kerja bertaraf internasional. Kehadiran fasilitas tersebut diharapkan bisa menunjang Propinsi Sulsel untuk menjadi pilar utama pembangunan nasional. (*).

ketgam:

BERDIALOG. Salah seorang tokoh masyarakat Toraja, ASlex Palinggi terlihat berbincang-bincang dengan Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang usai menghadiri acara Natal bersama YKGT dan karyawan RSIA Elim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar