Senin, 02 Desember 2013

Agus Resmikan Proyek Senilai Rp 1,27 Miliar di Moncongloe


Agus Resmikan Proyek Senilai Rp 1,27 Miliar di Moncongloe

Maros--Masyarakat di Desa Moncongloe Lappara, khususnya yang bermukim di perumahan BTN Asabri, dewasa ini sudah bisa menikmati fasilitas sarana air bersih, setelah proyek Sarana Penyediaan Air Minum (SPAM) bantuan dari Dinas Tata Ruang dan Pemukiman  (Tarkim) Propinsi Sulsel itu  diresmikan pengoperasiannya oleh Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang, Rabu (2/1).
Selain sarana penyediaan air bersih, Pemprop Sulsel juga membantu pengadaan  motor tiga roda untuk  sarana angkutan sampah untuk warga BTN Asabri Moncongloe. Bantuan dari Dinas Tarkim Pemprop Sulsel tersebut  seluruhnya bernilai Rp 1,27 miliar.
Menurut Agus, Pemprop Sulsel dibawah kepemimpinan Gubernur Syahrul Yasin Limpo, juga sangat memperhatikan perbaikan sarana pemukiman di wilayah pedesaan, sebagai komitmen untuk mewujudkan Milenium Develompent Goals (MDGs) berupa perbaikan lingkungan dan kehidupan masyarakat yang lebih layak, seperti penyediaan sarana air bersih yang memadai dan juga menjaga kebersihan lingkungan pemukiman.
Wagub berharap, fasilitas sarana air bersih yang dibangun melalui pengeboran sumber air tanah sedalam 130 meter agar bisa dipelihara  dan dijaga, sehingga sarana tersebut bisa awet dan dimanfaatkan oleh masyarakat sepanjang masa.
''Proyek ini merupakan realisasi dari apa yang pernah diminta oleh Kades Moncongloe beberapa waktu lalu dan kebetulan bisa direalisasikan dioperasikan pada awal 2013. Proyek serupa juga akan dibangun di desa yang membutuhkan SPAM, namun karena jumlah desa/kelurahan  di Sulsel mencapai sekitar 3.000, maka pembangunannya mesti dilakukan bertahap,'' ujar Agus.
Pada bagian akhir sambutannya, kandidat Wakil Gubernur Sulsel pasangan Sayang 2 itu, juga meminta dukungan doa dari warga Mocongloe,  agar pasangan Sayang 2 bisa kembali melanjutkan pembangunan di Sulsel lima tahun  berikutnya.
Sementara itu, Kades Moncongloe Lappara, Mansyur SH menyatakan proyek sarana air bersih dan juga bantuan armada angkutan sampah dari Pemprop Sulsel itu sangat besar artinya bagi warga, sehingga atas nama warga Moncongloe menyatakan berterima kasih kepada Pemprop Sulsel dan warga Moncongloe siap mendukung pasangan Syahrul-Agus dalam pilgub mendatang dengan harapan jika Sayang 2 kembali terpilih, maka semakin banyak bantuan masuk ke Moncongloe, yang sebagian besar warganya mencari nafkah dan bekerja di Kota Makassar. (*).

Ketgam

PRASASTI. Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang menandatangani prasasti proyek tanda diresmikannya proyek air bersih di Desa Moncongloe Lappara, yang bernilai Rp 1,27 miliar.

AIR BERSIH. Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang, usai meresmikan proyek, langsung  mencoba membuka kran air minum, yang  kapasitasnya bisa mencapai 1,5 liter per detik dan melayani sekitar 600 rumah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar